https://www.bdmi.co.id/

Indonesia tengah mengalami pembangunan besar-besaran, khususnya di ranah fasilitas umum. Hal ini menyebabkan banyak bermunculan perusahaan distributor alat berat. Salah satu perusahaan distributor alat berat yang jelas berkualitas ada di PT Big Dipper Machinery Indonesia.

Di dunia pertambangan, memang eksistensi alat berat seperti excavator, concrete mixer alias truk molen, hingga forklift tentunya sangat penting. Pasalnya, alat-alat berat ini berperan penting dalam membantu para pekerja untuk sekadar memindahkan barang hingga mengeruk hasil tambang dari pusatnya. Itulah mengapa, para teknisi di perusahaan distributor alat berat ini sangat memperhatikan suku cadangnya. 

Berhubung setiap alat berat itu memiliki bentuk tersendiri, maka tentunya fungsinya pun berbeda-beda. Untuk menggerakkannya, perlu adanya keterampilan khusus yang tidak sembarangan orang mampu mengoperasikannya ya… 

Jadi, jangan menganggap sepele keberadaan maupun fungsi alat berat di dunia pertambangan. 

Perusahaan Distributor Alat Berat BDMI

Dari sekian banyaknya perusahaan distributor alat berat, PT Big Dipper Machinery Indonesia (BDMI) menjadi salah satu penyedia peralatan berat paling terpercaya. Umumnya, para klien akan menyewa alat-alat berat untuk kebutuhan konstruksi, pertanian, kehutanan, hingga pertambangan sekalipun. 

Tidak hanya pilihan alat beratnya saja yang banyak, tetapi juga pilihan merknya. Mulai dari merk Lugong, LGMA, Hailin, Shanyu, SYZG, hingga JF Mix pun juga ada!

Sebagai perusahaan distributor alat berat, PT Big Dipper Machinery Indonesia (BDMI) ini sengaja bertempat di kota Jakarta dan telah memiliki sekitar 11 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Mungkin saja di kotamu ada cabang dari PT BDMI ini? 

Nah, ketersediaan alat berat dengan berbagai pilihan merk itu sebagai bentuk perwujudan dari visi dan misi perusahaan distributor alat berat PT BDMI ini. 

Sebagai perusahaan profesional yang bergerak di bidang industri alat berat, maka tentu saja PT BDMI memiliki visi dan misi hebat. 

Visi mereka adalah: “Menjadi perusahaan penyedia solusi di bidang alat berat yang berperan aktif dalam memajukan ekonomi bangsa dengan menjadi pusat inovasi dan kolaborasi antara sektor agar dapat tumbuh dan sukses bersama membangun ekonomi yang kuat.” 

Sementara itu, misi perusahaan ini adalah: “Bertekad untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan purna jual melalui integritas yang baik, kerja tim yang bertanggung jawab, dan setia untuk melayani customer; baik dari segi ketersediaan spare part dan service kepada customer agar produksi customer semakin meningkat.” 

  1. Self Loading Mixer

Pada dasarnya, self loading mixer ini kerap disebut sebagai truk molen yang fungsi utamanya adalah sebagai pengaduk semen beton. Nah, di perusahaan distributor alat berat PT BDMI ini, tersedia truk molen dengan 2 tipe yakni JFMIX CMT4000R dan JFMIX CMT3500R dengan kecepatan yang sama-sama memiliki tenaga maksimum 30km/jam. 

Sementara itu, pada tipe JFMIX CMT4000R, kapasitas produksi sekitar 17mз/jam. Lalu, pada tipe JFMIX CMT3500R, kapasitas produksinya lebih sedikit yakni hanya 14mз/jam. Jadi, kamu harus menyesuaikan fungsi alat berat ini pada kebutuhanmu ya…

  1. Wheel Loader LUGONG LG-948

Selanjutnya ada Wheel Loader yang bermanfaat untuk mengangkat puing-puing material. Biasanya, alat berat yang satu ini tak hanya ada di dunia pertambangan saja, tetapi juga lokasi penggusuran tanah. 

Nah, di PT BDMI ini, tersedia wheel loader tipe LUGONG LG-948 yang tak hanya sekadar berfungsi untuk mengangkut bahan material saja, tetapi juga memindahkannya ke tempat lain. Apabila kamu menggunakan alat berat ini di lokasi penggusuran tanah, maka dapat berguna untuk membersihkan lokasi pekerjaan. 

Bucket alias alat sekop besar yang terdapat pada wheel loader LUGONG LG-948 ini terlihat begitu kokoh sehingga mampu meratakan kembali timbunan tanah dan mengisinya kembali dengan bahan material. Namun, bucket tersebut tidak dapat untuk menggali tanah yang terlalu dalam ya…

  1. Wheel Loader LUGONG T-930

Di dunia pertambangan, kebanyakan alat berat yang digunakan adalah wheel loader karena komponen bucket alias sekop raksasa. Komponen bucket ini mampu mengeruk maupun meratakan timbunan tanah di sekitar pertambangan. Tak hanya itu saja, wheel loader juga berfungsi untuk mengangkut dan memindahkan material tambang ke tempat lain. 

Sebagai perusahaan distributor alat berat, maka tentu saja PT BDMI memiliki wheel loader tipe LUGONG T-930 yang bentuknya lebih kecil. Namun, kekuatannya tetap sama dan mampu meratakan permukaan tanah tambang sehingga para pekerja akan merasa terbantu berkat alat berat yang satu ini. 

Alat berat ini lengkap dengan bagian Cab yang berupa operator untuk menjalankan mesin. Lalu ada juga Lift Arm berupa penghubung antara Cab dengan sekop raksasa (Bucket) ke arah atas maupun bawah. Berhubung bagian Cab pada tipe ini lebih kecil, maka sekop raksasa (Bucket) juga lebih kecil ya dari tipe sebelumnya. 

  1. Forklift

Sebenarnya, alat berat yang terlihat begitu minimalis ini umumnya berfungsi di pelabuhan, gudang, maupun pabrik ekspedisi. Namun, Anda tetap dapat menggunakannya di lokasi pertambangan, asalkan tanahnya rata tanpa batu-batuan besar. 

Fungsinya adalah untuk mengangkat, memindahkan, maupun menurunkan barang-barang berat dari suatu tempat ke tempat lain. Nah, di PT BDMI ini menyediakan Forklift merk Hailin yang mampu meningkatkan efektivitas serta efisiensi dalam kegiatan operasional. 

Jadi, para pekerja pun akan merasa terbantu dengan keberadaan alat berat yang satu ini. 

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?