Saat ini perkembangan dan persaingan bisnis semakin ketat, terlebih untuk anda yang berkeinginan membangun sebuah usaha, yang mana step pertama yang harus dilakukan sebelum memulai usaha dalam membuat spanduk dan menjadi perhatian calon customer. Salah satu cara yang efektif adalah dengan cara menggunakan banner yang menarik dan informatif, Di Jakarta Timur ada sejumlah jasa cetak banner yang siap membantu bisnis anda dan meningkatkan penjualan produk.

Pengertian Banner Promosi

Mengutip dari situs Apridesain, pengertian banner sendiri adalah sebuah tempat yang bertuliskan slogan dengan desain, digantung di tempat umum atau dibawa dalam demonstrasi atau prosesi. Namun, dapat juga di artikan sebagai judul atau iklan yang muncul di halaman web dalam bentuk batang, kolom, atau kotak.

Fungsi Banner

Beberapa fungsi banner antara lain sebagai:

1. Sarana Memberikan Informasi

Fungsi banner yang pertama adalah sebagai tempat pemberi informasi kepada target audiens atau calon customer, agar mudah di ingat oleh audiens maka informasi yang ada di dalam banner haruslah singkat, padat, dan jelas.

2. Media Promosi Produk Barang dan Jasa

Kedua adalah untuk mempromosikan dan juga menyebarkan informasi untuk calon customer ataupun target audiens yang akan membeli produk.

3. Dapat Dijadikan Identitas

Tidak hanya kartu nama yang dapat membentuk identitas atau ciri khas, tetapi jasa cetak banner juga dapat membantu Anda.

Tujuan Pembuatan Banner

Berikut adalah beberapa tujuan dari penggunaan banner, yaitu:

  • Tempat untuk promosi, seruan atau ajakan bahkan sebagai sarana himbauan
  • Platform atau tempat untuk menarik perhatian audiens atau minat khalayak umum

Manfaat Banner

Banner sangat bermanfaat untuk kebutuhan pribadi dan bisnis Anda. Apa saja? Cek daftar berikut jika anda mencetak Banner di Once Center Printing, yang menjadi salah satu cetak banner Jakarta Timur:

  1. Hasil memuaskan, gratis pemotongan dan juga gratis sample
  2. Menyediakan produk cetak berkualitas tinggi sesuai standar industri.
  3. Memberikan layanan pelanggan yang ramah dan responsif.
  4. Tetap menjadi pemimpin inovasi di industri percetakan dengan mengikuti perkembangan teknologi terbaru.

Ciri – Ciri Banner

Ketika mendesain banner jangan lupakan hal-hal berikut:

  1. Memasukkan logo organisasi, instansi, atau perusahaan.
  2. Memasukkan kata-kata inti tanpa pesan yang bertele-tele.
  3. Memasukkan tagline, slogan, atau pesan jargon.

Jenis Banner

Untuk jenis banner sendiri, terdapat tiga jenis masing masing dari jenis tersebut adalah:

1. X-Banner

Pertama, X Banner adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian dan dapat digunakan di banyak acara, seperti pameran, konferensi, atau pop-up toko.

2. Mini X Banner

Standar ukuran Mini X banner di tempat percetakan ialah L x T: 25 cm x 40 cm.

3. Y Banner

Y Banner adalah bentuk banner yang memiliki hubungan “saudara” dengan X Banner.

4. Roll Banner

Selanjutnya, Roll Banner adalah banner cetak yang memiliki fungsi serupa dengan X banner. Namun perbedaan yang paling mencolok adalah roll banner ini lebih flexible.

Perbedaan Banner dan Spanduk

Untuk sebagian orang, ada yang masih bingung perbedaan dari banner dan spanduk ternyata keduanya memiliki perbedaan. Salah satu perbedaan yang paling terlihat adalah pada ukurannya. Spanduk berukuran 80 cm x 200 cm, dan banner berukuran 60 cm x 160 cm hingga 80 cm x 200 cm.

Once Center Printing memiliki tim profesional yang berpengalaman dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Kami menggunakan mesin-mesin digital printing yang modern dan berkualitas untuk menghasilkan produk yang berkualitas tinggi, untuk informasi lebih lanjut hubungi WhatsApp Disini

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?